Visi dan Misi

  1. A.    Visi Sekolah
BERSAHAJA
BERILMU, SANTUN HANDAL DI JALAN ALLAH
Indikator :
  1. Perolehan nilai akademis siswa meningkat dari tahun ke tahun
  2. Kegiatan ekstrakurikuler terlaksana secara optimal
  3. Disiplin warga sekolah sesuai dengan standar yang ditetapkan
  4. Guru dan Karyawan bekerja secara professional
  5. Lingkungan sekolah bersih dan indah
  6. Memelihara kerja sama dan kebersamaan
  7. Warga sekolah peduli terhadap lingkungan
  8. Menjungjung tinggi nilai-nilai budaya

  1. B.     Misi Sekolah
  • Meningkatkan kinerja sekolah (prestasi akademis dan non akademis) melalui inovasi dalam input dan proses pembelajaran
  • Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif untuk pelaksanaan kegiatan belajara mengajar.
  • Meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan
  • Meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

  1. C.    Identifikasi Tantangan Nyata Sekolah
    1. Tantangan optimalisasi penerapan manajemen sekolah dari kondisi manajemen yang masih parsial MBS kepada penerapana MBS yang utuh.
    2. Tantangan proses pembelajaran, dari implementasi KTSP yang masih belum sempurna kepada implementasi yang lebih sempurna, dan pembelajaran bilingual yang belum dilaksanakan kepada keterlaksanaan pembelajaran bilingual (Pembelajaran Matematika dan Sains berbahasa Inggris) yang optimal
    3. Tantangan kualitas lingkungan sekolah, dari lingkungan yang masih kurang kondusif kepada lingkungan yang lebih kondusif menuju komunitas belajar.
    4. Tantangan kualitas profesionalisme guru dan karyawan, dari kualitas yang belum  merata kepada kualitas profesionalisme yang merata.
    5. Tantangan kualitas partisipasi masyarakat, dari partisipasi yang masih terbatas pada input kepada partisipasi dalam input, proses dan output.

  1. D.    Sasaran/ Tujuan Situasional (2009/2010)
    1. Warga sekolah (Kepala Sekolah, guru, karyawan, siswa, komite sekolah) berpartisipasi dalam pengambilan keputusan ditandai dengan penyusunan program sekolah, pelaksanaan program, dan pengendaliannya secara bersama-sama.
    2. Terlaksananya pembelajaran dengan KTSP
    3. Memiliki lingkungan sekolah yang bersih dan indah
    4. Guru-guru menguasai dan dapat menggunakan metoda pengajaran yang variatif
    5. Partisipasi masyarakat khususnya orang tua siswa meningkat dair tahun sebelumnya baik dalam input maupun output.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar